teks

Visi GPSK Immanuel Ng. Merakai : Menjadi GEREJA yang MISIONER, yang MEMBERKATI serta DIBERKATI

Rabu, 10 April 2013

BEKERJA TERUS UNTUK TUHAN ( I Korintus 15:57-58)


           Apakah Tuhan Yesus sudah bangkit kembali dari kubur ? Hidup atau mati? Ada banyak bukti kebangkitan Tuhan Yesus. Salah satu bukti di antara bukti-bukti yang lain adalah perubahan murid-murid Yesus Kristus yang telah bangkit dariorang yang meninggal.
                Yesus yang telah mati di atas kayu salib untuk menebus dosa manusia, sekarang hidup dalam perkataan dan tingkahlaku orang-orang yang telah percaya.
                Kalau Tuhan Yesus tidak bangkit dari kubur, iman, saksi, pelayanan, dan pengharapan orang Kristen itu semuanya sia-sia dan tidak berguna (I Korintus 15:12-19). Oleh karena itu, pengikutNya tidak mungkin hidup seperti Yesus dan tidak bisa bersaksi akan Juruslamat. Kebangkitan Yesus itu paling penting bagi orang Kristen. Semua perkara orang Kristen tergantung kepada kebangkitan Kristus.

Menurut ayat 57, “Tetapi syukur kepada Allah, Ia memberikan kepada kita kemenangan melalui Yesus Kristus Tuhan kita! Bagaimana dan apakah Yesus menang?
Kita percaya bahwa Yesus mentaati dan melakukan sesuai dengan kehendak Tuhan dan Yesus telah memberikan jiwaNya bagi kita semua melalui kematianNya di kayu salib.
Kemenangan terjadi melalui kayu salibNya, maka kalau tidak ada salibNya tidak ada kemenangannya. Salib yang Yesus pikul itu sangat berharga bagi semua manusia. Karena kita semua bisa mendapat kemenangan dalam salib Yesus.
Bacalah kosole 2:15 “Pada salib itu Kristus membuat segala roh-roh yang memerintah dan berkuasa menjadi tidak berdaya lagi.”
Kristus adalah sumber kemenangan. Tidak ada Kristus, ada kegagalan dan kematian mari kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan Dia kepada kita sehingga bisa menerima kemenangan dari Tuhan Yesus.
Kita semua menikmati bahwa orang yang ada dalam Kristus tidak ada penghukuman dan bebas dari kematian, dosa dan kuasa setan. Seperti bangsa Israel kita sebagai orang yang benar dalam iman oleh anugrah sudah dibebaskan dari hamba dosa.
Roma 8:1-2 “Sekarang tidak ada lagi penghukuman terhadap mereka yang hidup bersatu dengan Kristus Yesus. Sebab hukum Roh Allah yang membuat kita hidup bersatu dengan Kristus Yesus sudah membebaskan saya dari  hukum yang menyebabkan dosa dan kematian.
II Korintus 5:21 “Kristus tidak berdosa, tetapi Allah membuat dia menanggung dosa kita, supaya kita berbalik kembali dengan Allah karena bersatu dengan Kristus.”
I Yohanes 3:8 “Tetapi orang yang terus-menerus berbuat dosa adalah anak Iblis, sebab Iblis berdosa sejak semula. Untuk inilah Anak Allah datang, yaitu untuk menghancurkan pekerjaan Iblis” (Ibrani 2:14; Kej.3:15)
Maka orang Kristen yang percaya dan hidup dalam Kristus bisa menang atas kuasa dosa dan dunia setan. Saudarlah yang menikmati kemenangan dan kebebasan dari hal tersebut. Kalau saudara bisa melawan musuhmu dan bisa hidup dalam kemenangan, apa yang kita lakukan kepada Tuhan?. Yang perlu dilakukan yaitu terus bersyukurlah kepada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar